Rabu, 09 Mei 2012

Kali ini saya akan menjelaskan tentang : */ Hacking & Online Aman Dengan TOR / VIDALIA */
Diasumsikan bahwa Anda adalah seorang hacker lintas negara, Anda dituntut oleh diri Anda sendiri untuk dapat mengamankan aktivitas online Anda dari campur tangan pihak lain utamanya pemerintah yang berwenang yang sewaktu-waktu dapat mengetahui keberadaan Anda dan menjebloskan Anda ke dalam penjara.
The Onion Router atau TOR adalah server yang membuat pengguna menjadi anonim dalam internet. TORberfungsi menyembunyikan pengguna internet. Orang yang menggunakan jaringan tor menggunakan jaringan onion routers. Hal ini membuat lokasi pengguna tetap rahasia. (Wikipedia)
Untuk dapat mengamankan aktivitas online Anda, paling tidak Anda harus melakukan chain atau melompat dari satu IP publik ke IP publik lainnya agar tidak terendus, semakin banyak IP yang Anda lompati maka semakin sulit pula untuk Anda terendus oleh pemerintah. Ada banyak cara untuk menyamarkan IP Anda, salah satunya dengan proxy server eksternal atau VPN yang Anda percayai.Tentunya hal seperti ini tidak akan Anda lakukan dengan menggunakan banyak proxy secara manual, melompat dari satu software proxy ke software proxy lain karena terlalu membuang waktu.
Penulis akan memberikan sebuah contoh software proxy yang praktis dan bisa Anda manfaatkan, namanya adalah Vidalia atau yang biasa disebut TOR, aplikasi ini bisa berjalan di berbagai sistem operasi termasuk sistem operasi mobile.
Cara kerja Vidalia/TOR terbilang cukup unik, yaitu dengan menggunakan sesama client Vidalia/TOR sebagai batu loncatan. Minimal Anda akan “diloncatkan” sebanyak 3 kali, sehingga saat request web keluar dari node (titik) ketiga, maka IP Anda sudah tidak terdeteksi. Vidalia/TOR akan sangat membantu pejuang-pejuang hak asasi seperti hacker (bahkan teroris) untuk melakukan koneksi yang tidak terendus.

Silakan Anda download Vidalia / TOR dari sumbernya langsung DI SINI

Yang harus Anda ingat, menggunakan Vidalia / TOR akan menghabiskan quota bandwidth lebih besar daripada koneksi normal karena paket data tidak langsung diarahkan ke server web, tapi ke node (titik) pada Vidalia/TOR (Anda tidak Akan dapat mengakses alamat web secara langsung, jadi lebih aman). Bisa jadiVidalia/TOR ini malah menjadi senjata makan tuan karena IP Anda juga akan digunakan sebagai batu loncatan oleh orang lain. Kabar terakhir pemerintah di luar negeri juga telah mencari cara untuk mengatasi penggunaan Vidalia/TOR sebagai media hacking.

Selamat Mencoba & Sampai Jumpa

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget