Rabu, 09 Mei 2012

Diawal kemunculannya Nokia E63 termasuk salah satu ponsel ber-os Symbian S60 v 3 yang berada dijajaran ponsel Nokia unhackable. Tapi seiring perkembangan ilmu ‘perhackingan’, E63 menjadi begitu mudah ditaklukkan. Sebuah hacking tool bernama HelloOX mampu membuat sekuriti E63 tak berkutik hanya dalam hitungan detik.
Mungkin ada yang bertanya, apa sih yang didapat dari hacking ini? Sebagaimana yang seringkali disebutkan oleh para Symbianer bahwa dengan hacking, instalasi piranti lunak jadi lebih leluasa dan melakukan kustomisasi/personalisasi ponsel jadi lebih memungkinkan. Pada dasarnya hacking ditujukan buat mereka yang punya minat lebih terhadap kemampuan sebuah sistem operasi atau mereka yang menginginkan kendali penuh atas milik pribadinya. Jadi jika anda menggunakan ponsel hanya untuk telepon, sms, internet atau fungsi dasar lainnya dan anda merasa puas dengan segala fitur maupun tampilan yang ada maka anda tak perlu menghacking ponsel anda  .

Hacking

  • Siapkan sebuah sertifikat untuk men-sign perkakas hacking yang akan kita pakai.

  • Silakan download HelloOX (versi 2.03). Rasanya versi ini yang paling pas untuk E63 karena versi sebelumnya masih tak mampu membuat E63 bergeming.

  • Signing HelloOX dengan sertifikat yang telah ada dan lantas instal.

  • Buka HelloOX yang telah terinstalasi dan secara otomatis akan melakukan proses hacking serta menginstalasi RomPatcher.

Urutan kerjanya terbagi dalam 6 langkah :
  1. Mapping drive
  2. Unpacking file
  3. Activating file system
  4. Unmapping drive
  5. Installing root certificate
  6. Install ROMPatcher+

Selesai dan kini anda resmi menjadi tuan bagi milik anda sendiri, selamat  .

RomPatcher
RomPatcher adalah tool untuk mengaktifkan atau menerapkan berbagai patch – patch agar file eksekutor yang terinstal di ROM (Read Only Memory) bekerja sesuai yang kita inginkan. Saat instalasi, RomPatcher hanya membawa patch Open4All yang fungsinya adalah untuk memberikan kita hak akses penuh pada system folder dan file. Kelak kita bisa menambahkan patch – patch lain yang tentunya sesuai dengan E63. Jadi setelah berhasil melakukan hacking, buka ROMPatcher, apply dan add to auto patch Open4All-nya agar bisa mengakses serta menulis dan membaca di folder – folder dengan akses dibatasi seperti folder Private atau Sys.

Unhacking
Hacking ini sifatnya tidaklah permanen. Kapan saja kita mau kita bisa mengembalikannya ke kondisi awal/unhacking. Caranya?
Buka lagi HelloOX dan disana kita akan mendapati opsi Unhack. Pilih opsi tersebut maka HelloOX akan memulai proses unhacking. Lalu uninstall HelloOX, restart ponsel dan selesai. Ponsel kita kembali seperti semula. Keren kan? 

Selamat Mencoba & Sampai Jumpa
Posted By: http://labuberbulu.wordpress.com

2 komentar:

  1. bro n sist .. g ga bisa hack hp g nih udh ikutin cara d atas .. bisa ga d hackin , kalo berhasil g ksh imbalan deh

    BalasHapus

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget